Rabu, 03 Maret 2010

Bahasan sebuah iklan yang anda nilai menarik dari segi bisnis.

Iklan menarik perhatian pelanggan semakin bertebaran di mana-mana, dari pelosok desa sampai dengan wilayah perkotaan. Sangat sarat akan iklan, apalagi era teknologi informasi dan komunikasi. “Belanja iklan” bagi perusahaan kian penting dan wajib mengisi pundi-pundi periuk dapur. Karena “belanja iklan” bagi perusahaan semakin marak, tak segan-segan perusahaan tertentu mematok biaya yang keluar lebih tinggi dari pada yang masuk. Pola pikir yang dipakai berjangka panjang. Bertahun-tahun berjuang dan beriklan hanya lantaran memperkenalkan produk hingga terkenal yang berdaya jual tinggi.
Atas dasar itu, semakin banyak saja cara perusahaan beriklan. Kalau pengiklan memiliki “mentalitas menerabas”, tampaklah cerminan iklan yang ditampilkan asal-asalan. Iklan yang beretika menjunjung tinggi dan menghormati sasaran pengiklan, ternyata hasilnya jauh lebih efektif dan manjur ketimbang iklan seenaknya dan sekenanya.
Contoh tampilan tren iklan dan bisnis pada era TIK (teknologi informasi dan komunikasi) atau ICT (information and communication technology) ini misalnya iklan “Sunlight”. Iklan ini termasuk iklan yang menarik dalam segi bisnis hingga dapat menarik para konsumen untuk segera mencobanya bahkan menjadi loyal pada produk ini dengan menjadikan para konsumen sebagai pelaku pemasaran sekaligus pembeli (menjadi agen seribu Sunlight), dalam hal ini konsumen yang menjadi pelaku pemasaran di janjikan hadiah-hadiah yang terbilang besar jumlah materinya yang membuat konsumen merasa terarik untuk melakukannya. Ini adalah salah satu trik khusus sebuah perusahaan dalam memasarkan produknya dengan melakukan peiklanan yang cukup menarik dari segi bisnis yang dihasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar